Dalam Kebersamaan dan PKP ke 52 Thn

Gallery

Dalam rangka merayakan hari jadi Persekutuan Kaum Perempuan yang ke 52 tahun, PelKat PKP GPIB Jemaat Galilea Bekasi mengadakan Seminar sehari, yang bertemakan, “Tantangan Keluarga Kristen Menyikapi Gaya Hidup Hedonisme”. Tema ini dibawakan oleh seorang pakar pendidikan dan Psikolog Anak dan Remaja, Ibu Michiko Mamesah. Beliau adalah seorang Dosen Universitas Negeri Jakarta dari  1989 – sekarang dengan Program Studi: Bimbingan Konseling – & – Konselor Anak dan Remaja. Seminar ini melibatkan semua bidang PelKat dimulai Teruna, Bapak-Bapak, Ibu-Ibu dan kaum Lansia.

Sekalipun cuaca kurang mendukung acara ini berjalan dengan baik dan cukup anthusias diterima, terlihat dari yang menghadiri seminar. Seminar terbangun dari dua bagian penjabaran materi dan diikuti kemudian dengan diskusi yang hidup.

Ibu Michiko membawakan materinya dengan ringan dan sangat menyenangkan, tanpa menghilangkan unsur-unsur penting yang urgensi dan perlu diperhatikan. Materi yang cukup serius dan memprihatinkan, membuat peserta seminar sungguh memahami era dimana kita hidup sekarang. Era yang berbahaya bagi kehidupan rohani orang-orang Kristen bila tidak disikapi dengan benar, Era kehidupan Hedonisme, era dimana sebuah generasi dapat terlena dan terhilang. Generasi yang kehilangan unsur-unsur kepekaan dan kasih Yesus.

Kali ini Ulang Tahun PKP yang ke 52 agak sedikit berbeda dari yang sudah-sudah. Tetapi sungguh dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga. karena fokus program memang ditujukan bagi kebangunan sumber daya insani Kristen yang berintegritas.

[photo_gallery_wp id=”2″]