MUPEL Bekasi menggebrak acara Gerakan Bersih Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Menjelang HUT Kota Bekasi Ke 18, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Musyawarah Pelayanan (MUPEL) Kota Bekasi menggebrak acara Gerakan Bersih Kota Bekasi. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu (07/03) pada pukul 09.00 WIB melaksanakan apel di alun alun Kota Bekasi, Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi turut hadir sebagai Pembina Apel.

Turut hadir Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Abdul Manan, Kepala Dinas Kesbangpol, Momon Sulaeman dan hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 14 Jemaat Gereja Protestan yang berada di lingkup Kota Bekasi. Ketua Pelaksana yang dipercayai pelaksanaan MUPEL GPIB Bekasi yaitu Pendeta Slamet Iskandar.

“Sangat berterima kasih terhadap apresiasi Pemerintah Kota Bekasi untuk proses penerimaan yang sangat tanggap untuk acara ini, sehingga bisa terjalin kerukunan dalam umat beragama,” Ujar Ketua Panita Mupel GPIB.

Demi meraih piala bergilir Adipura di Kota Bekasi, 14 Jemaat GPIB melaksanakan bebersih di sekitar Alun Alun Kota Bekasi yang merupakan simbol Kota, hampir kurang lebih 300 orang memenuhi lapangan Alun Alun Kota Bekasi dalam melaksanakan apel kecil-kecilan yang setelah itu berkeliling mengambil sampah disekitar tempat tersebut.

“Saya tidak pernah terpikir untuk warga yang berdomisili di Kota Bekasi ada kata diskriminasi kaum dan keyakinan minoritas, semua dilakukan tidak untuk membedakan umat beragama” Tutur Walikota Bekasi.

Dalam pidatonya, Walikota Bekasi menerangkan tentang program kedepan setelah perayaan HUT Kota Bekasi Ke 18 akan berniat mengunjungi dan berkeliling selain ke  mesjid dan mushola akan juga ke Gereja-Gereja yang berada di Kota Bekasi. “Tujuan keliling tersebut akan menyampaikan orasi cara berpikir dan saran tindak warga kota untuk mengedepankan Kota Bekasi yang Maju sejahtera dan ihsan” tegas Bapak Rahmat Effendi.

Seiring pemotongan tali untuk menerbangkan balon udara yang ada tulisan “HUT Kota Bekasi Ke-18” seraya itu acara bebersih Mupel GPIB Bekasi dimulai. (Ndoet)