HUT GPIB “Galilea”

HUT GPIB “Galilea” Bekasi,

Perayaan HUT sebuah komunitas gereja sangat terlihat dari kebersamaannya. GPIB “Galilea” Bekasi Sabtu, tertanggal 30 Juni 2012 lalu merayakan Hari Jadinya yang ke 20 thn. Sungguh sebuah acara yang menawan hati. Setiap Pelayanan Kategorial turut terlbat dalam mengisi acara HUT ini. Acara HUT  didisi dengan Gerak dan Lagu yang memberikan penekanan pada Kebersamaan dalam Persekutuan Jemaat yang harus dijaga dan dipertajam dalam menyambut tahun2 yang akan mendatang.

Khotbah/renungan dibawakan oleh Pdt. R,A, Tendean yang mengajak jemaat untuk melihat kilas balik Jemaat GPIB “Galilea” Bekasi yang telah beranjak dewasa ini. Banyak berkat dan mujizat yang telah Tuhan nyatakan dalam jemaat yang kecil ini. Tuntunan Tuhan yang nyata melalui hamba-hambaNya dari Pdt Lucia Pelima, Pdt Vonny Barahama, Pdt Tmotius Susilo dan Istri Ibu Pdt Deetje, Pdt M. Tetelepta dan Ibu dan akhirnya Pdt R.A. Tendean sebagai ketua Jemaat peride 2011-2015. Beserta dengan Pendeta2 lainnya seperti: Pdt Nico Runtu dan Alm. Pdt Maelissa. Suka dan duka silih berganti tetap Tuhan peganga kendali.

Tidak hanya kilas balik yang Pdt Tendean bawakan dalam renungan singkat itu, tetapi juga suatu himbauan untuk apa yang kita lakukan kedepannya haruslah persekutuan jemaat lebih solid lagi. Gedung gereja mendekati masa perampungan untuk kita semua harus sudah siap dalam memasuki tanah perjanjian ini dimana dirumah Tuhan ini kita semua akan bersaksi dan bersuka cita atas kemurahan Tuhan yang begitu besat bagi kita semua. Semakin besar berkat yang didapat semakin besar pula tanggung jawab.