Ruth, Wanita yang Setia

Karakter Ruth Loyalitas – Loyalitas adalah pengabdian , kesetiaan , dan / atau komitmen . Salah satu kata kunci dalam kitab Rut adalah kata benda Ibrani hesed ( ditemukan dalam 1:8 , 02:20 , dan 03:10 ) , yang berarti sesuatu seperti ” kesetiaan penuh kasih , ” dengan kata lain , loyalitas termotivasi oleh kasih dan kebaikan . Boaz berkata kepada Rut , ” Berbahagialah kamu TUHAN , putriku! Bagi Anda telah menunjukkan lebih banyak kebaikan ( hesed ) pada akhir daripada di awal, karena Anda tidak pergi setelah orang-orang muda , baik yang miskin maupun yang kaya . ” Daripada merenung atas hilangnya suaminya sendiri , ia mengabdikan dirinya untuk memenuhi kebutuhan ibunya mertua , untuk mengisi kekosongan dalam hidup Naomi , untuk membantu dia yang terbaik yang dia bisa . Itu berarti meninggalkan rumahnya , keluarganya , dan teman-temannya , pindah ke negeri lain sebagai orang asing dihina dan hidup dalam kemiskinan dan kesulitan . Kasih dan perhatian untuknya ibu mertua adalah satu-satunya motif yang jelas. * Contoh 1 Ruth pengabdian kepada Naomi harus mengilhami kita untuk melayani orang lain . Aplikasi: Jadilah teman setia , terutama ketika ia / dia membutuhkan .

Kebenaran – Ruth dikonversi dari paganisme ke iman kepada Allah . PL jelas mengajarkan bahwa seorang kafir yang memeluk Allah Israel dengan iman bisa masuk ke dalam berkat-berkat dari orang-orang Yahudi . Boas berkata kepadanya , ” Semoga Tuhan membalas pekerjaan Anda , dan gaji Anda akan penuh dari Tuhan , Allah Israel , yang di bawah sayap Anda telah datang untuk mencari perlindungan ” ( 2:12) . Profesinya iman ditambah perbuatan nya pengabdian dan kebaikan kepada Naomi memberikan bukti yang jelas bahwa dia benar-benar di antara umat beriman . Meskipun keluarga Elimelekh adalah keluar dari tempat berkat Tuhan , mereka mencapai sesuatu yang berharga . Melalui kesaksian mereka , Moab muda ini bernama Ruth berubah dari menyembah Kamos , dewa orang Moab , dengan segala kekejian yang terkait dengan ibadah , dan menaruh kepercayaannya dalam satu benar dan hidup . Kebenaran Ruth berdiri kontras dengan kebanyakan orang Israel yang hidup menurut dorongan dan kecenderungan mereka sendiri, bukan dalam ketaatan kepada hukum Taurat. Aplikasi: A benar hasil kondisi rohani dalam perilaku yang benar . Jangan biarkan kejahatan lain melekat pada diri Anda . Berusaha untuk menjadi kudus .

Kerendahan hati – kerendahan hati Ruth jelas sepanjang hidupnya . Dia membungkuk rendah sebelum Boaz dalam rasa syukur yang tulus dan berkata , ” Mengapa saya kasih karunia di mata Anda bahwa Anda harus memperhatikan saya, karena saya adalah orang asing ? ” ( Rut 2:10) . Kerendahan hatinya nyata kembali saat dia berkata , ” Anda telah menghibur saya dan memang telah berbicara ramah kepada hambamu , meskipun saya tidak suka salah satu pelayan- Anda ” ( Rut 2:13) . Kerendahan hati seperti asli , semangat lemah lembut dan tenang , adalah salah satu aset paling berharga seorang wanita dapat memiliki . Peter bilang itu adalah nilai yang besar di hadapan Allah ( 1 Pet 3:4) . Ini adalah sifat yang baik untuk wanita Kristen meminta Tuhan untuk membantu mereka mengembangkan . Aplikasi : Girls, terutama harus berusaha untuk meniru karakter Ruth . Perhatikan bahwa Boaz tidak mengatakan apa-apa tentang kecantikannya , namun ia tertarik padanya . Orang – lebih tertarik pada inner beauty seorang gadis dari penampilan luar nya . Disisi lain karakter busuk merusak seorang gadis cantik .

Kerajinan – Ketika Naomi dan Rut tiba di Bethlehem , salah satu hal pertama yang Ruth lakukan adalah untuk mencari cara memperoleh makanan . Dia tidak merengek dan mengeluh tentang kemiskinan mereka , dia pergi bekerja . Memetik adalah persalinan yang sulit , dan itu diperlukan banyak jam kerja keras untuk mengumpulkan makanan yang cukup untuk makan . Tapi Ruth bersedia bekerja untuk mendukung kedua dirinya dan Naomi . Kemungkinan bahwa salah satu hal yang membuat Ruth begitu menarik bagi Boaz adalah kesediaannya untuk bekerja . Aplikasi : Jangan takut kerja . Alkitab mengajarkan bahwa kita harus bekerja untuk mencari nafkah . Jangan malas . Girls: orang-orang seperti gadis-gadis yang dapat bekerja – masak , panggang , menjahit , membuat kerajinan , menjaga rumah dalam keadaan baik , menghias , dll Misalnya , Cindy Estell .

Penguasaan diri – Pacaran ala Boaz dan Ruth memperlihatkan tidak ada kejanggalan atau imoralitas apapun . Mereka tidak tampak terlibat dalam kontak fisik romantis sebelum pernikahan . Kemurnian seperti perilaku tersebut menjadi semakin langka di masyarakat kita . Hari ini sebagian besar pasangan berpikir bahwa seks sebelum nikah bisa diterima , terutama jika mereka berencana untuk menikah pula . Hanya lulusan SMA minoritas kecil yang dapat mempertahankan kemurnian moral mereka secara/masih utuh . Kemurnian pranikah yang terbaik bagi kita dan bagi pernikahan kita . Masyarakat kita membayar harga untuk kekacauan pernikahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan rumah rusak yang tak terhitung banyaknya dengan semua trauma emosional yang membawa amoralitas, akibat seks sebelum pernikahan Aplikasi : Tetap murni . Simpan seks dan perilaku seksual sampai menikah .